Jumat, 21 Oktober 2011

Kindle Fire akan Mengguncang Pasar Komputer Tablet

 

Amazon baru saja meluncurkan komputer tablet Kindle Fire, kemarin. Tablet berukuran 7 inch ini diperkirakan akan menjadi pesaing iPad, tablet produksi Apple, yang selama ini masih menguasai pasar tablet.

Tapi Kindle Fire memiliki banyak perbedaan dengan iPad, baik dalam tampilan atau fitur yang dimiliki. Harga Kindle Fire yang lebih murah dibanding iPad diprediksi akan menjadikan Kindle Fire laku di pasaran. Selain itu, konten dari Amazon juga menjadi nilai lebih dari tablet ini.

Amazon agaknya memang ingin mengguncang pasar tablet dengan sasaran utama iPad sehingga mereka berani memasang harga sangat rendah. Kedatangan Kindle Fire diprediksi membuat tablet lain terpaksa memangkas harga agar tetap kompetitif.

Mengapa Amazon berani jual rugi Kindle Fire? Seperti sudah diberitakan, Amazon berharap para pengguna Kindle Fire akan banyak membeli konten seperti ebook, musik sampai film. Jadi nantinya, Amazon tetap akan menuai profit.

Meski jual rugi, seperti dilansir Reuters dan dikutip detikINET, Minggu (2/10/2011), Amazon diperkirakan dapat mendapat untung sekitar USD 10 per Kindle Fire terjual dari pembelian konten digital oleh user.
Kindle Fire sendiri diprediksi akan laris manis dan bisa bersaing dengan iPad. Tahun ini saja, meski kemungkinan baru akan dipasarkan di Amerika Serikat, prediksi penjualannya mencapai 2 sampai 3 juta unit.

Sumber: VIVnews.com dan detikinet.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar